1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Balangan Mulai Laksanakan Vaskin Booster

Balangan Mulai Laksanakan Vaskin Booster

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak di lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan sudah melaksanakan Vaksin Booster, sejak kemarin Senin (24/01/2022).

Bupati Balangan, Abdul Hadi mengimbau kepada seluruh ASN dan tenaga kontrak untuk sesegeranya melaksanakan vaksinasi dosis ketiga tersebut.

“Kami minta kepada semua ASN, supaya segera melaksanakan vaksin booster. Dan kemudian kita akan melanjutkan meningkatkan vaksin dosis kedua, yang selisihnya masih agak jauh dari dosis vaksin pertama,” tegas Abdul Hadi.

BACA JUGA :  Cegah Stunting, GOW Balangan Kembali Sosialisasikan Menu Sehat Kepada Warga

Sebut Abdul Hadi, selain untuk pelayanan publik, untuk seluruh Nakes diutamakan lebih dulu, karena merekalah yang paling sering melakukan interaksi dengan publik.

Diwaktu yang sama, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Ahmad Sauki mengatakan sudah hampir 400 ASN di Kabupaten Balangan yang telah melaksanakan vaksin.

Dirinya juga menyebutkan jenis vaksin booster yang saat ini digunakan ialah vaksin jenis Pfizer.

BACA JUGA :  Koordinasi Lintas Program dan KPP Untuk Cegah Stunting

“Sasaran kita ini sebenarnya seluruh ASN di Kabupaten Balangan, mengingat ASN yang sudah vaksin dosis kedua sudah banyak dan sudah enam bulan lebih, jadi sudah saatnya vaksin booster,” ucapnya.

Terakhir ujarnya, vaksin Pfizer yang tersedia saat ini sebanyak 2300 dosis, untuk masyarakat umum tidak menutup kemungkinan jika ingin melakukan vaksin booster. (Ald)

Baca Juga