Gali Potensi Perkikanan Dengan Keterbatasab Sumber Daya Alam

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Kota Banjarbaru dengan segala keterbatasan Sumber Daya Alam, saat ini Pemerintah terus berupaya untuk menggali potensi ada dari berbagai sektor, salah satunya dari sektor perikanan.

Hal itu tertuang dalam acara Pengukuhan Pengurus KORAL AUP/STP Jakarta Pengwil Kalimantan Selatan Masa Jabatan Tahun 2022-2026, di Montana Hotel Syariah Loktabat Utara, pada Sabtu (22/01/2022) siang.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menjelaskan, dengan Sumber Daya Alam yang terbatas ini tidak menghalangi untuk menciptakan Inovasi baru yaitu dengan adanya Kampung Iwak di Kelurahan Mentaos.

BACA JUGA :  Stok Oksigen RSD Idaman Sampai 3 Bulan Kedepan

“Sebenarnya kan Banjarbaru dengan wilayah yang tidak terlalu luas, tidak mempunyai laut dan sungai yang besar, tetapi potensi untuk perikanan kita ada juga di Kelurahan Mentaos, makanya kita bentuk di Kota Banjarbaru ini seperti destinasi wisata di mentaos menjadi Kampung Iwak.” Ujarnya.

Beliau menambahkan, selain membentuk kampung iwak, kedepannya danau-danau eks galian tambang yang akan dimanfaatkan untuk objek wisata dan perikanan yang akan dikelola oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian Dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru sebagai leading sektor.

“Banjarbaru memang ada bekas-bekas tambang galian yang besar yang memang akan kita gunakan rencana embung yang kita sasar dari beberapa danau, nanti kita kemas juga (kedepannya) untuk berkolaborasi dengan perikanan termasuk wisata, yang sudah ada koordinasi dengan DKP3 sebagai leading sektor,” tuturnya

BACA JUGA :  Perdana, 500 Anak Divaksin Di Banjarbaru

Orang nomor 2 di Kota Banjarbaru ini berharap, dengan dilantiknya Pengurus baru Korps Alumni Akademi Usaha Perikanan Diklat Ahli Usaha Perikanan – Sekolah Tinggi Perikanan (Koral AUP/STP) Pengwil Kalimantan Selatan, agar saling berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Banjarbaru untuk memajukan sektor perikanan di Kota Idaman

Baca Juga