Wisata Air Panas Tanuhi Dibuka untuk Umum Lagi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Setelah selesai renovasi, objek wisata Air Panas Tanuhi di Desa Hulu Banyu Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kini di buka lagi.

Pembukaan kembali salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten HSS ditandai dengan pengguntingan untaian melati Bupati HSS, H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Penjabat (Pj) Sekda HSS Hubriansyah dan para kepala SOPD serta Camat Loksado, Sar Ifansyah.

Selesai dibuka, Bupati ditemani Wabup dan para kepala SOPD meninjau langsung fasilitas selesai di renovasi. Sampai berendam di kolam air hangat dari sumber alami, yang diyakini khasiatnya mampu memberikan efek baik bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA :  Rp 798 Juta untuk Percantik Taman Darmansyah Zauhidie

Fikry mengajak masyarakat tidak ragu mengunjungi salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten HSS yaitu Air Panas Tahuni, untuk menikmati air panas yang sangat menyenangkan.

“Semoga masyarakat bisa menikmati keindahan alam Loksado,” ucap Fikry.

Pemkab HSS menjamin akan memberikan kenyamanan bagi pengunjung dengan terus membenahi dan meningkatkan fasilitas yang ada.

BACA JUGA :  Sisa 700 Meter, Malilingin dan Pariangan Terhubung

Kepala Disporapar Kabupaten HSS, M Arliyan Syahrial melalui Kabid Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disporapar HSS, Moh Zakir Maulidi mengatakan bahwa beberapa fasilitas yang dilakukan pembenah di objek wisata Air Panas Tanuhi seperti bangunan cottage, kamar penginapan, kolam renang, kolam air panas, toilet umum, ruang ganti pakaian, jalan masuk kawasan sampai dengan gazebo tempat istirahat.

“Semoga dengan renovasi selesai ini akan lebih banyak lagi pengunjung datang ke objek wisata unggulan di Kabupaten HSS,” ujarnya. (mbur)

Baca Juga