Dukung Revolusi Hijau, Pemkab HSS Tanam 300 Pohon

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Sebanyak tiga ratus pohon dari jenis binjai, kasturi sampai pohon trembesi sebagai pohon peneduh ditanam di kawasan Rumah Sakit Daha Sejahtera, Desa Pihanin, Kecamatan Daha Selatan.

Tanam pohon dilakukan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) dilaksanakan langsung Bupati HSS H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad bersama para SOPD dan instansi vertikal sampai dihadiri Kabid Pengelolaan DAS RHL Dinas Kehutanan Kalsel Fatimatuzzahra, untuk mendukung gerakan revolusi hijau digalakkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

BACA JUGA :  Bupati HSS Achmad fikry Resmikan Data Center Sehati plus Cinta

Bupati HSS, H Achmad Fikry mengatakan bahwa tiga ratus pohon yang di tanam selain mendukung gerakan revolusi hijau digalakkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor juga sesuai dengan visi misi Pemkab HSS dan memperingati hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2018.

“Semoga pohon yang di tanam meningkatkan kesadaran masyarakat dan ASN untuk terus menanam dan memelihara pohon secara berkelanjutan. Untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Fikry meminta pohon sudah ditanam dapat dipelihara dengan baik. Sehingga tumbuh segar, dan bermanfaat bagi kehidupan manusia. Karena pohon dapat menghasilkan oksigen untuk kebutuhan manusia di bumi.

BACA JUGA :  Realisasi DAK Fisik Pariwisata Rampung

Sampai berfungsi sebagai peneduh dari sinar matahari disaat cuaca terik.

“Mari kita rawat dan jaga bersama pohon yang ditanam ini,” ajak bupati.

Sementara Kabid Pengelolaan DAS RHL Dinas Kehutanan Kalsel Fatimatuzzahra mengatakan sangat mendukung tanam pohon yang dilakukan Pemkab HSS bersama instansi vertikal untuk gerakan revolusi hijau.

“Kami hadir disini untuk mendukung revolusi hijau yang dilakukan Pemkab HSS,” ujarnya. (mbur)

Baca Juga