Dinsos HSS Sediakan Rumah Singgah Sementara, 2020 Bangun Permanen

0 Shares

HADLINE9.COM, KANDANGAN – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sementara membuat rumah singgah sementara. Sebelum tahun 2020 nanti rencana membangun rumah singgah sementara bagi pengemis,gelandangan, orang terlantar (PGOT) sampai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Kepala Dinsos HSS, Hj Siti Erma didampingi Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Dinsos HSS, Tantowi Jauhari menjelaskan bahwa rumah singgah sementara yang disediakan lokasinya di Gedung Dua Dinsos HSS yang berada di Jalan Kamboja, Kandangan atau tepat diseberang kantor Dinsos setempat.

“Ada dua unit kamar disediakan sejak bulan Septemebr tadi dari rumah singgah sementara yang disediakan,” ujar Hj Erma – panggilan Siti Erma.

Rumah singgah sementara digunakan Dinsos HSS sebagai tempat penampungan sementara sebelum warga yang ditampung ditempat tersebut dikembalikan ke pihak keluarga atau di rawat ke rumah sakit jiwa.

Baru tahun 2020 nanti, Dinsos HSS mewacanakan membangun rumah singgah bagi PGOT sampai ODGJ yang terus diupayakan.

Pembangunanya nanti menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Rumah singgah permanen dibangun Dinsos HSS nanti tetap berlokasi di Gedung Dua Dinsos setempat yang berada di Jalan Kamboja, Kandangan.

Gedung nanti di sulap menjadi rumah singgah dengan fasilitas pendukung seperti kamar tidur, kamar mandi, WC atau toilet sampai ada kamar pengawasnya. (mbur)

0 Shares

Terbaru

Ribuan Sembako Jhonlin Mengalir, Agar Kebutuhan Korban Banjir Terjamin

Banjarmasin,Headline9.com - Bencana banjir di Kalsel belum berakhir. Setelah dari hulu, kini permukiman di wilayah hilir yang masih terdampak rendaman luapan sungai-sungai di Bumi...

KPK Tipikor Tanbu Bekerjasama Dengan Sabun Asisyah Salurkan Bantuan 1000 Paket Sembako.

BATULICIN Headline9.com-DPD KPK TIPIKOR Tanah bumbu bekerja sama degan Sabun Aisyah memberikan bantuan kepada korban banjir yang berada disungai lulut kota Banjarmasin sebanyak 1000...

DPD PSI Tanah Bumbu Jalin Silaturahmi Dengan DPC.

BATULICIN, Headline9.com. Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tanah Bumbu menjalin silaturahmi dengan kader dan DPC PSI 10 Kecamatan yang adi diwilayah Kabupaten Tanah...

Di Akhir Masa Jabatan Sudian Noor Bersama Istri Akan Kunjungi Seluruh Kecamatan Yang Ada Di Tanbu.

BATULICIN, Hedladline9.com – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor bersama Ketua TP PKK Hj. Sadariah melaksanakan silaturrahmi bersama kepala desa dan Ketua TP PKK...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: