Dinsos HSS Sediakan Rumah Singgah Sementara, 2020 Bangun Permanen

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HADLINE9.COM, KANDANGAN – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sementara membuat rumah singgah sementara. Sebelum tahun 2020 nanti rencana membangun rumah singgah sementara bagi pengemis,gelandangan, orang terlantar (PGOT) sampai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Kepala Dinsos HSS, Hj Siti Erma didampingi Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Dinsos HSS, Tantowi Jauhari menjelaskan bahwa rumah singgah sementara yang disediakan lokasinya di Gedung Dua Dinsos HSS yang berada di Jalan Kamboja, Kandangan atau tepat diseberang kantor Dinsos setempat.

BACA JUGA :  Pemkab HSS Akan Bangun Tugu Adipura

“Ada dua unit kamar disediakan sejak bulan Septemebr tadi dari rumah singgah sementara yang disediakan,” ujar Hj Erma – panggilan Siti Erma.

Rumah singgah sementara digunakan Dinsos HSS sebagai tempat penampungan sementara sebelum warga yang ditampung ditempat tersebut dikembalikan ke pihak keluarga atau di rawat ke rumah sakit jiwa.

Baru tahun 2020 nanti, Dinsos HSS mewacanakan membangun rumah singgah bagi PGOT sampai ODGJ yang terus diupayakan.

BACA JUGA :  Sampai Awal November, Realisasi PAD APBDP Sudah 73 Persen

Pembangunanya nanti menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Rumah singgah permanen dibangun Dinsos HSS nanti tetap berlokasi di Gedung Dua Dinsos setempat yang berada di Jalan Kamboja, Kandangan.

Gedung nanti di sulap menjadi rumah singgah dengan fasilitas pendukung seperti kamar tidur, kamar mandi, WC atau toilet sampai ada kamar pengawasnya. (mbur)

Baca Juga