Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Sekda Banjar Pimpin Rapat Kordinasi Tindak Lanjut Surat BNPB

Sekda Banjar Pimpin Rapat Kordinasi Tindak Lanjut Surat BNPB

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA,- Sekda Banjar HM Hilman pimpin Rapat Koordinasi tindak Lanjut Surat BNPB No. 86 /D IV/PD.01.04/04/04/2022 tentang Percepatan Pelaksanaan Pemanfaatan DSP untuk Perbaikan Rumah Pasca Banjir di Wilayah Kalimantan Selatan, di Aula Barakat Martapura, Rabu (13/4/2022) siang.

Dikatakan HM Hilman, rapat ini akan mengambil kesepakatan perpanjangan masa transisi darurat.

Untuk kelancaran proses kegiatan, pada bagian akhir, ujar Hilman akan di ambil kesepakatan untuk perpanjangan masa transisi darurat sebagai dasar untuk tetap diluncurkan dana bantuan stimulan tersebut.

BACA JUGA :  Baznas Banjarbaru Serahkan Ratusan Juta Bantu Palestina

“Semoga dapat diluncurkan dan diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir di awal tahun 2021 yang lalu,” harapnya.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banjar Ahmad Solhan menjelaskan, progress kegiatan bantuan stimulan dan kendala yang dihadapi oleh pihaknya.

Dikatakannya, progres sejauh ini sudah berjalan 45 persen, sementara  permasalah yang ada saat ini, masyarakat yang menerima bantuan sudah mulai bekerja namun proses pengiriman material sedikit terkendala karena beberapa toko bangunan memberikan hutang dan menunggu pembayaran material yang sudah dikirim.

BACA JUGA :  Angkasa Pura I Gelar Pelatihan Senpi dan Bahan Peledak Di Bandara Internasional Syamsudin Noor

“Permasalahan ini masih berproses di BRI,” jelas Solhan.

Turut hadir dalam rapat ini perwakilan dari Bank BRI Cabang Martapura dan peserta rapat lainnya.

Baca Juga