Supra Fit vs Scoopy, Simak Penjelasan Kasatlantas Polres Balangan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Tabrakan 2 motor antara Honda Scoopy dan Honda Supra Fit yang terjadi di Desa Hamparaya RT 02, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian.

Tabarakan yang terjadi menyebabkan luka cukup parah kepada kedua korban, korban diantaranya yaitu Abdurahman (57) pemilik Honda Supra Fit dan Suhendro (30) pemilik Honda Scoopy.

Satlantas Polres Balangan terus melakukan penyelidikan mengenai Laka Lantas yang terjadi di Desa Hamparaya, keterangan dari para saksi – saksi masih diperdalam hingga ditemukan titik terang penyebab kecelakaan itu terjadi.

Ditengah penyelidikan, anggota kepolisian tentunya memiliki beberapa dugaan sementara awal mula kejadian kecelakaan, hal itu dijelaskan oleh Kasatlantas Polres Balangan.

Kasatlantas Polres Balangan, AKP Imam Suryana mengatakan memang benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan jurusan Batumandi – Paringin tepatnya di Desa Hamparaya, pada saat itu kedua motor tersebut memang berada di posisi satu arah pada jalur Batumandi menuju Paringin, posisi Honda Supra Fit berada paling depan dan Honda Scoopy ada dibelakang.

BACA JUGA :  Memanas, Beragam Istilah Dilontarkan Wakil Rakyat

“Saat ini kami masih dalam tahap penyelidikan, menurut saksi – saksi dilapangan dugaan sementara pengendara Supra Fit secara mendadak berbelok arah, lalu Honda Scoopy menabrak dari arah belakang,” ucap AKP Imam Suryana, Selasa Rabu (27/04/2022).

Lebih lanjut ujarnya, Honda Scoopy yang menabrak Honda Supra Fit berada di posisi yang berlawanan arah.

“Jadi titik tabrakan ada di posisi lajur arah Batumandi menuju ke Barabai HST,” ujarnya.

Kasatlantas Polres Balangan menjelaskan, pihaknya saat ini masih dalam proses penyelidikan, saksi – saksi masih diambil keterangannya, pihaknya juga masih menunggu informasi terakhir mengenai kondisi korban.

BACA JUGA :  Dua Warga Kelayan A Terciduk Polisi saat Transaksi Narkoba

“Insyallah, kita doakan kondisi korban cepat membaik, jika kondisi korban sudah membaik akan tetap kita ambil keterangan untuk penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.

Selain itu, AKP Imam Suryana mengimbau kepada pengguna jalan khususnya yang saat ini tengah melakukan aktivitas mudik lebaran, agar berhati – hati serta selalu taat dan patuh terhadap aturan berlalu lintas.

“Alhamdulillah saat ini jalan di wilayah Batumandi sudah cukup mulus karena telah diperbaiki oleh pihak Pemerintah, jadi untuk para pengendara baik roda 2 atau 4 jangan teledor dan lalai saat melintasi jalan yang mulus apalagi jalan wilayah Batumandi menuju Paringin,” tutupnya.

Diketahui, sebagian barang bukti sudah diamankan pihak kepolisian yang selanjutnya akan dilakukan penyelidikan dan identifikasi lebih lanjut. (Ald)

Baca Juga