Beredar Informasi Penyidik KPK Lakukan Pemeriksaan di Mako Brimob Polda Kalsel, Ini kata Kabid Humas Polda Kalsel

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Beredar informasi berseliweran di media sosial adanya kegiatan penyidikan yang tengah dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kalimantan Selatan (Kalsel) beredar , Kamis (19/5/2022).

Dalam informasi itu, penyidik KPK dikabarkan juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang dan meminjam salah satu ruangan di Mako Sat Brimob Polda Kalsel. 

Namun imformasi itu belum dapat dipastikan. 

Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i mengatakan, belum menerima informasi terkait rumor penyidik KPK yang meminjam salah satu ruangan di Mako Sat Brimob Polda Kalsel untuk melakukan penyidikan dan pemeriksaan. 

BACA JUGA :  Ratusan Massa Organda Tolak Pencabutan Subsidi BBM Solar Dan Jalur Khusus

“Belum ada informasi,” kata Kombes Rifa’i dikonfirmasi wartawan, Kamis (19/5/2022).

Jika melihat histori pada kasus sebelumnya, penyidik KPK memang pernah meminjam salah satu ruangan pada fasilitas milik Kepolisian di Wilayah Hukum Polda Kalsel. 

Lebih tepatnya yaitu salah satu ruangan di Polres Hulu Sungai Utara (HSU) saat melaksanakan penyidikan kasus korupsi suap yang menyeret Mantan Plt Kepala Dinas PUPRP Kabupaten HSU, Maliki pada Bulan September Tahun 2021 lalu. 

BACA JUGA :  Kawasan Eks Pasar Bauntung Jadi Tempat Sampah

Dimana kasus tersebut kini sudah tuntas dan Maliki sudah berstatus narapidana korupsi karena terbukti di persidangan melakukan tindak pidana korupsi terkait proyek irigasi di Kabupaten HSU. (penulis / Editor Mercurius)

Baca Juga