Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Banjarbaru Terus Berkreasi Untuk Tingkatkan Pelayanan

Banjarbaru Terus Berkreasi Untuk Tingkatkan Pelayanan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Aditya dan Wartono sambut tim evaluator Menpan RB perwakilan Kalsel di Mal Pelayanan Publik Banjarbaru pada Senin (29/08/2022)

Kunjungan ini terkait pemantauan dan evaluasi kinerja pelayanan publik di Kota Banjarbaru.

Sebagai bentuk komitmen dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Walikota dan Wakil Walikota hadir langsung dalam kunjungan tersebut.

Pada kesempatan ini dua SKPD yang menerima pemantauan adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu(DPMPTSP) serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil(Disdukcapil).

Tim evaluator Menpan RB Perwakilan Kalimantan Selatan terdiri dari jajaran terkait yang diketuai oleh Galuh Tantri Narindra yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi Pemprov. Kalsel.

BACA JUGA :  Pemkot Banjarbaru Siapkan 2 Lahan Untuk Stadion Mini

Mereka memberikan catatan serta meninjau langsung hasil rekomendasi dalam perbaikan kinerja pelayanan publik.

Menurut tim evaluator, pelayanan publik di Kota Banjarbaru sudah memiliki kualitas yang sangat baik, terbukti dari tercapainya nilai A Prima untuk DPMPTSP dan A Minus untuk Disdukcapil.

Kunjungan ini memiliki tujuan untuk mempertahankan dan terus mengembangkan nilai yang telah sempurna, dan menyempurnakan nilai yang belum maksimal melalui pemantauan dan asistensi dengan Kabupaten/Kota terkait.

BACA JUGA :  Vonny Kunjungi TP PKK Kecamatan

Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menyampaikan bahwa akan terus berkreasi dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Walau kita telah meraih nilai yang sangat baik, kita harus terus merasa kurang dan memperbaiki terutama dalam bidang pelayanan. Agar selalu ada celah untuk maju dan berkembang terus lebih baik, sehingga Banjarbaru benar-benar menjadi Juara,” tambahnya.

Penilaian kinerja pelayanan publik tidak hanya mengukur sarana prasarana pelayanan, namun juga kemampuan SDM, sistem informasi, maupun beragam inovasi yang diciptakan

Baca Juga