Hadapi Pemilu 2019, KPU Minta Fasilitasi Gedung Sortir Surat Suara Dengan Pemkab

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Menghadapi pemilu serentak 17 April 2019 nanti, Komisi pemilihan Umum Hulu Sungai Selatan (KPU HSS) melakukan koordinasi dan sinergisitas dengan Bupati H Achmad Fikry.

Silaturahmi untuk menjalin koordinasi dan sinergisitas KPU HSS dengan Pemkab setempat dihadiri langsung Ketua KPU HSS Nida Guslaili Rahmadina dan para komisioner KPU HSS lainnya yaitu Syamsul Irfan dan Kamaludin serta didampingi Sekretaris KPU Muhammad Noor.

Ketua KPU HSS, Nida Guslaili Rahmadina mengatakan bahwa rangkaian tahapan pemilu serentak tahun 2019 sudah dilakukan. Untuk melakukan sortir surat suara nantinya diperlukan tempat atau bangunan lebih luas sedangkan bangunan di KPU saat ini kurang memadai.

BACA JUGA :  Disimpan 9 Bulan, Barbuk Kejahatan Dimusnahkan. Berikut Barang Haram yang Dihancurkan Kejaksaan HSS

KPU HSS mengharapkan dukungan dari Pemkab HSS untuk meminjamkan salah satu gedungnya menjadi tempat penyortiran surat suara nantinya.

Untuk itu pihaknya mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten HSS untuk dapat meminjamkan salah satu gedungnya menjadi tempat penyortiran surat suara nantinya.

“Jumlah tempat pemungutan suara (TPS) saat pemilu serentak 17 April 2019 mendatang akan bertambah dibandingkan saat Pilkada Bupati dan Wakil Bupati HSS beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang mampu dan mau menjalankan tugas menjadi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Nida juga mengharapkan dukungan orang nomor satu di Pemkab HSS supaya para aparatur sipil negara (ASN) bersedia dan mau menjadi anggota KPPS.

BACA JUGA :  Bupati HSS Lantik Kades Amawang Kanan

Bupati HSS, H Achmad Fikry menjelaskan Pemkab HSS siap memberi dukungan, mem back up KPU demi lancar dan suksesnya pemilu serentak 2019 nanti.

“Segera buat surat permohonan resmi kepada Pemkab HSS, supaya dapat segera menyiapkan gedung yang dibutuhkan untuk sortir surat suara,” ujarnya.

Khusus para ASN Pemkab HSS menjadi anggota KPPS, Bupati mengatakan sudah ada pembicaraan informal dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).  “Dari pembicaraan anggota PGRI HSS siap dan mau bekerja membantu KPU untuk pemilu nanti,” tuturnya. (mbur)

Baca Juga