Program Serasi Mentan RI Mendapat Dukungan dari Guru Khalil

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Bupati Banjar H Khalilurrahman menyatakan dukungannya dengan Program Serasi atau selamatkan rawa sejahtera petani yang dipusatkan di lahan Desa Tajau Landung, Kecamatan Sungai Tabuk.

Pernyataan itu disampaikannya di hadapan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman, Selasa (18/12) pagi dalam kunjungan resminya ke Kabupaten Banjar.

“Semoga kedatangan Menteri Pertanian RI ke tempat kami membawa manfaat serta petani lebih giat memajukan bidang pertanian, kami bertekad mempertahankan Kabupaten Banjar sebagai lumbung padi atau yang dikenal dengan sebutan Kindai Limpuar,” kata Guru  Khalil.

BACA JUGA :  Salurkan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni 211 unit

Menurut Guru Khalil, sektor pertanian salah satu prioritas pembangunan yang dilaksanakan di samping pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

Pertanian sudah tertuang dalam misi ke 3 yaitu meningkatkan pengelolaan SDA berbasis pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan komoditas unggulan daerah

“Kami melakukan pendekatan dengan pola agribisnis dan industri berwawasan lingkungan secara berkelanjutan,” ujar Guru Khalil lagi.

BACA JUGA :  Pemko Banjarbaru dan PT Galuh Cempaka Berkolaborasi Tangani Banjir

Kemudian, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengaku optimis program ini akan memberi dampak baik pada semua pihak. Menurut dia, program Serasi merupakan mimpi lama yang baru terealisasi tahun 2018.

Amran mengaku yakin program Serasi menguntungkan 6 kali lipat. Pertama, produktivitas meningkat dari 2 ton menjadi 6 ton per hektare. Selain itu, waktu menanam jauh lebih singkat.

Baca Juga