Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Program Serasi Mentan RI Mendapat Dukungan dari Guru Khalil

Program Serasi Mentan RI Mendapat Dukungan dari Guru Khalil

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Bupati Banjar H Khalilurrahman menyatakan dukungannya dengan Program Serasi atau selamatkan rawa sejahtera petani yang dipusatkan di lahan Desa Tajau Landung, Kecamatan Sungai Tabuk.

Pernyataan itu disampaikannya di hadapan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman, Selasa (18/12) pagi dalam kunjungan resminya ke Kabupaten Banjar.

sambutan

“Semoga kedatangan Menteri Pertanian RI ke tempat kami membawa manfaat serta petani lebih giat memajukan bidang pertanian, kami bertekad mempertahankan Kabupaten Banjar sebagai lumbung padi atau yang dikenal dengan sebutan Kindai Limpuar,” kata Guru  Khalil.

BACA JUGA :  Ziarah Makam Pahlawan di Hari Juang Kartika

Menurut Guru Khalil, sektor pertanian salah satu prioritas pembangunan yang dilaksanakan di samping pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

Pertanian sudah tertuang dalam misi ke 3 yaitu meningkatkan pengelolaan SDA berbasis pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan komoditas unggulan daerah

“Kami melakukan pendekatan dengan pola agribisnis dan industri berwawasan lingkungan secara berkelanjutan,” ujar Guru Khalil lagi.

BACA JUGA :  Semangat Keislaman di Martapura Timur: Pelaksanaan Haul KH Muhammad Sya’rani Arif

Kemudian, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengaku optimis program ini akan memberi dampak baik pada semua pihak. Menurut dia, program Serasi merupakan mimpi lama yang baru terealisasi tahun 2018.

Amran mengaku yakin program Serasi menguntungkan 6 kali lipat. Pertama, produktivitas meningkat dari 2 ton menjadi 6 ton per hektare. Selain itu, waktu menanam jauh lebih singkat.

Baca Juga