Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Zairulllah Puji Angsana Terbaik Dalam Pelaksanaan Program 1 Desa 1…

Zairulllah Puji Angsana Terbaik Dalam Pelaksanaan Program 1 Desa 1 Mesjid 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Mesjid merupakan tempat suci, untuk itu sangat afdol kalau anak belajar ditempat tersebut karena didalamnya akan ada makna dan hikmah diluar nalar manusia.

Kerena itu program 1 Mesjid 1 Desa yang sudah dijalankan saat ini telah membiasakan anak tidur dimesjid setelah belajar Al Qur’an, disamping itu dalam rangka memakmurkan mesjid, sehingga menjadi ramai dan bergairah untuk belajar Al Qur’an.

Hal ini dikatakan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dr. HM. Zairullah Azhar, saat membuka Musrenbang RKPD, selasa (28/2) di Kecamatan Angsana.

Berkaitan program 1 Desa 1 Mesjid itu, Bupati Tanbu sempat mengungkapkan sebuah apresiasi bahwa Desa Angsana adalah salahsatu Kecamatan di Tanbu yang terbaik melaksanakan program 1 Desa 1 Mesjid.

BACA JUGA :  Zairullah Apresiasi BUMN Dukung Tanbu Jadi Kota Pintar

Semua didasari hasil evaluasi dari SKPD yang terlibat dalam penilaian serta evaluasi selama program berjalan.

“Kami berharap Kecamatan ini menjadi percontohan bagi Kecamatan lainnya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, program ini memiliki nilai jangka panjang yang berkaitan dengan masa depan anak serta Allah SWT membukakan keajaiban diluar nalar kita .

Mereka adalah generasi penerus kita, Insyaallah ilmu yang mereka dapatkan melalui program ini, akan menjadi ladang amal bagi kita semua dan pahalanya terus mengalir,” ucap Bupati.

BACA JUGA :  Waduh, Kajari Tanbu Geledah Ruangan Kantor BPKAD Tanbu Dengan Pengawalan Brimob.

Pendiri Tanbu ini pun mengilustrasikan, bahwa didaerah Padang Sumatra barat sana pernah melaksanakan program seperti ini dan keadaan membuktikan, pada akhirnya anak-anak itu menjadi orang sukses.

“Ini diterapkan di Sumatera Barat, pada saat Pak Gemawan Fauzi menjadi Bupati di wilayah itu dan hasil sekarang, anak-anak itu sukses di berbagai bidang termasuk ada yang jadi pejabat di Kementerian dan semoga di Tanbu juga demikian,” tutup Zairulllah. (MHL)

Baca Juga