Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Lurah Selat Tengah Pimpin Giat Geber Setengah Di Wilayahnya

Lurah Selat Tengah Pimpin Giat Geber Setengah Di Wilayahnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Salah satu program unggulan bapak Bupati Kapuas yang wajib dilakukan seluruh masyarakat dan pemerintah adalah Giat Jumat bersih, selain menjaga lingkungan tetap bersih, kegiatan ini juga diharapkan mampu kembali mengangkat budaya gotong royong.

Giat Jumat bersih ini bertajuk Geber Setengah merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Kapuas yang terkoodinasi ke tingkat kecamatan hingga kelurahan guna menerapkan Program Bupati Kapuas.

Lurah Selat Tengah, Ruly Budianto mengatakan, pelaksanaan giat Jumat Geber Setengah ini akan dilaksanakan secara bergilir di wilayahnya, sehingga secara aktifitas pembersihan wilayah bisa menyeluruh.

BACA JUGA :  DPRD Kapuas Audiensi dengan Forum Masyarakat Pemerhati Pembangunan, ini Hasilnya

“Giat Geber Setengah ini akan digilir tiap Jumat di masing-masing RT/RW kelurahan selat tengah, dimana hari ini kami bersama jajaran pemerintah kelurahan dan warga melakukan giat kebersihan di RT 01, 02, dan 03 tepatnya di Jalan Kapuas, Kelurahan Selat tengah, kecamatan selat, kabupaten Kapuas, Jumat (03/03/2023) pagi.

Dalam giat “Geber Setengah” ini nampak keterlibatan warga dan tokoh masyarakat sangat antusias. Menurut Ruly, keterlibatan mereka memberi sinyal kuat bahwa budaya gotong royong di Kelurahan Selat Tengah masih kuat.

BACA JUGA :  Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Serahkan Bantuan Sound System Untuk Surau Baituridwan Desa Basungkai

“Jadi, kegiatan ini juga sekaligus menjadi momentum silaturahim, sama-sama bekerja, sama-sama membangun kesadaran untuk kebersihan wilayah kami disini,” ujar Lurah Ruly Budianto di sela Giat Jumat Bersih.

Selain itu, ia menambahkan bahwa, kekompakan yang terbangun dalam lingkup Kelurahan ni, diharapkan mampu menjadi pemacu semangat untuk mensukseskan program-program Bupati Kapuas. (Gus)

Baca Juga