Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Sosial
  4. »
  5. Mapala Piranha Buka Puasa Bersama dan Berbagi Ratusan Sembako

Mapala Piranha Buka Puasa Bersama dan Berbagi Ratusan Sembako

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Piranha Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Kalimantan Selatan harumkan nama kampus di bulan Ramadhan.

Salah satu upaya mengharumkan nama kampus di anataranya, bukan karena mereka dapat menjuarai lomba tingkat nasional seperti tahun yang dulu, atau keberhasilan mereka dalam membuat kegiatan lomba tingkat Regional yang didukung langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan. Melainkan dengan mengadakan kegiatan sosial untuk membantu seksama.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Mapala Piranha Fakultas Perikanan dan Kelautan ULM, Edy Zulkarnain mengatakan, salah satu yang dilakukan mereka, yakni dengan membagikan bingkisan kepada para masyarakat.

“Alhamdulillah kami sudah memberikan bingkisan kepada masyarakat Kabupaten Banjar yang saat ini masih terdampak Banjir, dan Juta Masyarakat di Wilayah Banjarbaru, mudah-mudahan dengan apa yang diberikan mereka dapat meringankan mereka,”

BACA JUGA :  Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Bencana Banjir Polres Tanbu Kirimkan Bantuan Ke HST.

Tidak hanya masyarakat lanjut Edy bingkisan itu juga dibagikannya kepada para dosen yang sudah pensiun, satpam, dan tukang sapu di lingkup kampusnya.

“Ada ratusan bingkisan yang kami sebarkan, ini juga kami lakukan tiada lain mengikuti arahan dan perintah rektor, agar kiranya di bulan ramadhan yang penuh Rahmat dan berkah ini selalu memberikan kebaikan kepada sesama,” lanjutnya.

Adapun jelas Edy, biaya untuk memberikan bantuan tersebut, hasil patungan antara anggota Mapala Piranha saja.

“Alhamdulillah dana itu hasil patungan dari 600 anggota kami. Ya meskipun anggaran tidak ada diberikan kampus kami tetap bersyukur karena kegiatan ini tetap berjalan dengan semestinya,” jelasnya.

Sebelum mengakhiri Edy mengucapkan sangat berterimakasih dengan pihak rektorat yang telah memberikan izin ruangan untuk berbuka puasa.

“Meskipun waktu peminjaman ruangan dibatasi, dan Dekan kami tidak hadir, tapi saya tetap sangat bersyukur dan terimakasih kepada Rektor karena kalau tidak beliau kami pasti sudah kebingungan mencari tempat untuk berbuka, sekali lagi Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan tamu undangan juga sangat banyak yang datang, dari Dosen, Mahasiswa, Pengusaha, lalu juga ada para pejabat Didaerah, maupun Provinsi, bahkan dari wartawan juga ikut hadir pada kegiatan kami ini,” tandasnya

BACA JUGA :  FPTI Banjar Pererat Tali Silaturahmi dan Dengar Aspirasi Melalui Buka Bersama

Sementara Nahkoda Kampus ULM Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si, memberikan apresiasi kepada para mahasiswa tersebut.

“Kegiatan yang dilakukan ini sangat positif apalagi pada bulan suci ramadhan,” ungkap Rektor ULM Prof. Dr. Ahmad, Sabtu 1 April 2023.

Dirinya berharap agar kegiatan ini bisa dilakukan pada tahun-tahun yang akan datang lagi.

“Mudah-mudahan pada tahun yg akan datang semakin meningkat,” pungkasnya.

Reporter: Mada Al Madani

Baca Juga