Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Zairulllah Lantik Ratusan Pejabat

Zairulllah Lantik Ratusan Pejabat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), melantik 125 Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanbu di ruang Bersujud kantor Bupati Tanbu, Kelurahan Gunung Tinggi, Kamis (6/4).

Dalam Surat Keputusan Bupati Tanbu tersebut, dibacakan nama-nama yang tercantum dan akan disampaikan kepada Kepala Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia.

Kepada 125 pejabat yang baru dilantik, Zairullah Azhar menyampaikan harapan agar melaksanakan tugas dan amanah dengan penuh tanggung jawab.

Dia juga mengungkapkan, secara manajerial, kepemimpinan itu menjadi kunci dalam melaksanakan tanggung jawab dan amanah.

Pemimpin harus bisa membangun hubungan baik terhadap sesama pegawai, atasan, dan kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2024, Zairullah Janjikan Tambahan Hadiah Rp200 Juta 

Zairullah Azhar menjelaskan pengertian dan makna roh pembangunan Kabupaten Tanbu, yaitu Bersujud, yang memiliki pengertian Bersih, Syukur, Jujur, dan Damai.

Makna Bersih, katanya, mengandung keimanan yang bersih secara lahir dan batin, kemudian Syukur diimplementasikan dalam wujud perilaku kerja yang baik, yang sungguh-sungguh, yang maksimal. Kata lain makna syukur adalah kerja professional.

Sementara Jujur, memberikan makna pada kata-kata yang jujur, sebagai pakaian sehari-hari.

“Kata jujur mudah diucapkan tapi tidak mudah dilaksanakan,” ucap Zairullah Azhar.

Kemudian makna Damai, memberikan pemaknaan bahwa kehadiran setiap pejabat atau pegawai, atau siapa saja, memberikan rasa kenyamanan.

BACA JUGA :  Pangdam VI Mulawarman Resmikan Koramil 1022-08 Mentewe,Bupati Sampaikan Ucapan Terimakasih Kepada TNI Polri.

“Kehadiran kita bisa menimbulkan rasa kenyamanan,” ucap Zairullah Azhar menafsirkan Motto Bersujud.

Masyarkat akan melihat pejabat atau pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten Tanbu menjadi senang karena hadiran sosok-sosok yang amanah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Ditambah lagi dengan kata Serambi Madinah, memberikan makna, ingin mencapai seperti Kota Rasulullah Madinah Al-Munawwarah, sebagai kota ideal, kota yang Makmur dan aman.

“Semoga suatu saat Tanbu bisa seperti kota Madinah,” harap Bupati Tanbu Zairullah Azhar. (MHL)

Baca Juga