Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Wali Kota Banjarbaru Serahkan Bantuan RT Mandiri untuk 11 Pokmas…

Wali Kota Banjarbaru Serahkan Bantuan RT Mandiri untuk 11 Pokmas di Cempaka

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Sebanyak 11 Pokmas (Kelompok Masyarakat) yang tersebar di Kecamatan Cempaka, menerima dana bantuan program RT Mandiri sebesar Rp75 Juta, bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin, di Aula Kecamatan Cempaka, Selasa (06/06/2023).

Aditya menuturkan, salah satu pokmas yang menjalankan program RT Mandiri telah menuai untung sebesar Rp 170 juta.

“Tadi di Landasan Ulin sudah kita evaluasi program RT mandiri, bahkan sudah ada yang lebih dari BIP (Bantuan Insentif Pemerintah) yang menghasilkan, yaitu pokmas Budi Rahayu, itu untungnya sudah 170 Juta tahun tadi, berarti sudah melebihi dari bantuannya,” tuturnya.

BACA JUGA :  Kota Banjarbaru Perpanjang PPKM Level IV hingga 9 Agustus

Lebih lanjut, orang nomor 1 di Kota Banjarbaru ini berharap, program RT Mandiri bisa rutin berjalan tiap tahunnya.

“Mudah-mudahan program ini masih terus berkelanjutan, bisa membawa kesejahteraan untuk masyarakat, dan dana ini terus bergulir, sehingga masyarakat mendapatkan kesejahteraan yang maksimal dari program RT mandiri,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Pembebasan Tagihan dan Diskon Listrik Bertahap Mulai Hari Ini

Disisi lain, Camat Cempaka Deddy Haryadi mengungkapkan, RT mandiri ini merupakan salah satu program unggulan Wali Kota Banjarbaru yang sudah berjalan selama dua tahun.

Untuk diketahui, pada tahun 2022 silam, program Bantuan Sosial RT Mandiri pada Kecamatan Cempaka telah disalurkan kepada 12 Pokmas di 4 Kelurahan pada wilayah Kecamatan Cempaka.

Baca Juga