Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Lama, Teras SDN Tatah Layap 1 Berlubang dan Lapuk Namun…

Lama, Teras SDN Tatah Layap 1 Berlubang dan Lapuk Namun Tak Kunjung Diperbaiki

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Kondisi SDN Tatah Layap 1, di Jalan Pasar Selasa, Desa Tatah Layap, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, memprihatinkan, Rabu (26/7/2023).

Khususnya di bagian teras sekolah tersebut, teras yang di bangun dengan kayu Ulin tersebut sudah terlibat banyak yang lapuk dan berlubang.

Walaupun sebagian lubang tersebut sudah ditambal dengan seadanya, namun masih saja rawan untuk siswa terperosok kakinya.

BACA JUGA :  Oknum Wartawan Diduga Peras Beberapa Kepala Sekolah di Kalimantan Selatan

Salah satu warga setempat, H Ahmad (68) yang rumahnya berada di sebelah SDN Tatah Layap 1, mengatakan dirinya khawatir dengan kondisi teras tersebut.

Ahmad mengaku tidak tega melihat anak-anak yang sekolah, dengan kondisi teras yang rapuh l, bisa saja mencelakakan anak-anak dan guru disekolah.

“Kondisi seperti ini sudah lama, kadang saya perbaiki dengan alat-alat saya pribadi untuk menambal teras yang berlubang, karena khawatir anak-anak terperosok dengan kondisi sebagian besar lantai teras yang berlubang dan rapuh,” ujar H Ahmad.

BACA JUGA :  Tren Baru, Hadiri Haul Naik Klotok

H Ahmad berharap agar kondisi sekolah itu menjadi perhatian dinas terkait, agar bisa segera memperbaiki dan memelihara teras sekolah, untuk kenyamanan anak-anak dan guru sekolah.

Baca Juga