Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. Finalis Nanang Galuh Banjarbaru Kunjungi DPRD

Finalis Nanang Galuh Banjarbaru Kunjungi DPRD

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Finalis Nanang Galuh Kota Banjarbaru kunjungi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), disambut Ketua DPRD setempat Fadliansyah Akbar, Wakil Ketua DPRD Taufik Rachman SH MH beserta Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Banjarbaru Hj Arnawaty Sufiatin. Selasa (25/7/2023)

Fadliansyah mengungkapkan ada potensi besar dari kreativitas para finalis untuk memajukan industri pariwisata di daerah Kota Banjarbaru.

“Kami sebagai wakil rakyat merasa senang dengan kehadiran finalis Nanang Galuh,” ujar Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar.

Kehadiran mereka bisa menjadi sarana untuk mempromosikan destinasi wisata di Kota Banjarbaru, serta membawa angin segar dalam upaya mengembangkan sektor pariwisata daerah.

“Kesempatan besar untuk menunjukkan kreativitas dan potensi wisata di daerah ini. Semoga ini bisa membuka peluang bagi destinasi wisata lokal dan memikat wisatawan,” katanya.

BACA JUGA :  8 Persen Anggaran Untuk Penanganan Covid-19

Menurutnya, para finalis diharapkan dapat menampilkan kreativitas mereka untuk mempromosikan potensi wisata Banjarbaru agar bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Dalam mengemas destinasi wisata Banjarbaru, selain keindahan alamnya, kami juga ingin menonjolkan sisi kearifan lokal, kepribadian yang baik, serta nilai-nilai intelektual dan berbicara yang cerdas. Semua ini merupakan representasi dari masyarakat dan citra Kota Banjarbaru,” jelasnya.

Dirinya berharap para finalis mampu tampil maksimal dan menjadi pilihan kompeten dalam mengangkat dunia wisata dan seni budaya Banjarbaru.

“Jika mereka berhasil mempromosikan Banjarbaru dengan baik, destinasi ini bisa mendapatkan perhatian dari wisatawan luar, sehingga akan berdampak positif pada ekonomi daerah,” harapnya.

BACA JUGA :  Pemko Banjarbaru Usulkan 3 Raperda ke DPRD Banjarbaru

Kota Banjarbaru memang memiliki potensi wisata yang menjanjikan dan untuk menjadi destinasi menarik, Banjarbaru perlu mengandalkan kreativitas dan inovasi dalam mengemas produk pariwisata, seperti menonjolkan kerajinan tangan lokal dan berbagai acara tematik yang unik.

Menurutnya, para finalis Nanang Galuh sangat bersemangat untuk berkompetisi dan berkontribusi dalam mempromosikan keindahan dan potensi Kota Banjarbaru.

“Siapapun nanti pemenangnya diharapkan bisa maju ke tingkat provinsi, dan finalis Banjarbaru dapat meraih prestasi yang gemilang serta memberikan dampak positif bagi pariwisata dan ekonomi daerah,” tuntasnya.

Baca Juga