Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. PTAM Intan Banjar: Penghargaan Eco Office 2023 Berkat Kepedulian Lingkungan

PTAM Intan Banjar: Penghargaan Eco Office 2023 Berkat Kepedulian Lingkungan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Dirut PT AM Intan Banjar, Syaiful Anwar, saat menerima penghargaan kategori Eco Office langsung dari Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin. (Foto: Ist/Humas)

Headline9.com, BANJARBARU – PT Air Minum Intan Banjar, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Banjarbaru, menerima penghargaan bergengsi Eco Office 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti Ariffin, kepada Direktur Utama PT Air Minum Intan Banjar, Syaiful Anwar, pada acara yang diadakan pada Jumat (29/12/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari berbagai BUMD, BUMN, perusahaan swasta, layanan kesehatan, dan sekolah. Tujuan utama dari acara tersebut adalah untuk memberikan penghargaan kepada organisasi dan institusi yang telah menerapkan praktek ramah lingkungan di lingkungan kerja mereka.

Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti Ariffin, berharap bahwa penghargaan tersebut dapat memicu semangat dan kepedulian terhadap lingkungan di kantor dan sekolah. Dia juga mendorong penggunaan produk ramah lingkungan untuk mendukung keberlanjutan lingkungan.

BACA JUGA :  Vaksinasi, Pulang Bawa Sembako

Setelah menerima penghargaan, Syaiful Anwar, Direktur Utama PT Air Minum Intan Banjar, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru. Dia berjanji bahwa institusinya akan terus meningkatkan upaya mereka dalam menjaga lingkungan dan menerapkan produk ramah lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru, Sirajoni, menambahkan bahwa tujuan dari penghargaan Eco Office dan Eco School adalah untuk mendorong penciptaan lingkungan kerja yang bersih dan sehat. Beberapa kriteria penilaian penghargaan tersebut meliputi kualitas lingkungan luar kantor, Ruang Terbuka Hijau (RTH), lingkungan dalam kantor, pengelolaan bank sampah, dan pengelolaan limbah lingkungan.

BACA JUGA :  Aditya Resmikan Panggung Sederhana Serbaguna SMPN 2 Banjarbaru

“Penghargaan Eco Office diberikan kepada beberapa instansi dan perusahaan yang berhasil mengimplementasikan praktik ramah lingkungan di kawasan kantornya,” kata Sirajoni.

Penghargaan tersebut merupakan bagian dari program inisiatif Pemerintah Kota Banjarbaru, dan dinilai oleh berbagai instansi termasuk Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Akademisi Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan tim Adiwiyata. (Adv/PT Air Minum Intan Banjar)

Penulis: Riswan Surya
Editor: Narsullah

Baca Juga