Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Kunjungan Ke Kebun Raya Banua Tembus 2 Ribu Per Hari,…

Kunjungan Ke Kebun Raya Banua Tembus 2 Ribu Per Hari, Akhir Tahun 2023 Capai 4 Ribu Lebih

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Pengunjung Kebun Raya Banua tiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Akhir pekannya saja, rata-rata sudah hampir mencapai 2 ribu orang.

Kepala Kebun Raya Banua, Adilla Redha Yanti, mengungkapkan, sejak terlepas dari pandemi (Covid-19) rata-rata kunjungan mengalami kepadatan. Di mana, hari biasa saja mampu menerima hampir ratusan hingga ribuan pengunjung.

Secara rekapitulasi, hari biasa saja (Senin – Jumat, red) Kebun Raya Banua mampu meruap (mengantongi) pendapatan lewat tiket retribusi sebesar Rp2,5 juta per hari.

“Top of mind kali ya, mereka teringat kalau mau piknik itu ke Kebun Raya Banua. Nah, pendapatan kita per hari itu (weekdays) rata-rata Rp1,5 juta – Rp2,5juta,” beber dia, kepada headline9.com, di ruang kerjanya, Jumat (2/2/2024).

BACA JUGA :  BRIDA Kalsel Puji Kebun Raya Banua Yang Berhasil Raup Pendapatan 1,4 M

Ia membeberkan, lokasi yang menjadi terfavorit sekaligus primadona pengunjung saat ini tak hanya embung saja tetapi sudah meluas ke sejumlah tempat. “Lebih banyak itu sekarang di Kebun Raya Banua adalah orang piknik,” ucapnya.

Apalagi, dihitung dari rata-rata yang pengunjugnya pun sudah bervariasi mulai pegawai kantoran, keluarga, hingga yang tetap konsisten anak muda (milenial dan gen z).

BACA JUGA :  Kalsel Bakal Punya Pasar Induk, Sektor Potensialnya Siap Dikaji BRIDA

“Untuk yang weekend saja khusus hari Minggu ya, pengunjungnya mencapai 1.500 sampai 1.800 orang,” bebernya.

Dibeberkannya lagi, memasuki 1 Januari 2024 atau bertepatan tanggal merah tahun baru total jumlah pengunjung tembus dikisaran 4.500 orang dalam kurun waktu satu hari.

“Kita belum bicara tanggal 30 Desember 2023 lalu ya, hari Seninnya saja sudah tembus 4.000 lebih dan itu memang puncaknya,” pungkas Adilla.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nasrullah

Baca Juga