Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Bumi Murakata Mampu Sandang Predikat Kepatuhan Kualitas Tertinggi, Bupati HST…

Bumi Murakata Mampu Sandang Predikat Kepatuhan Kualitas Tertinggi, Bupati HST Ganjar Penghargaan Untuk 6 SKPD Sebagai Unit Kerja

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi, memberikan penghargaan kepada enam Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungannya yang turut ikut berkontribusi pada hasil pelayanan publik tahun 2023. Apresiasi ini juga membawa HST pada predikat kepatuhan kualitas tertinggi atau zona hijau dengan nilai 88,68.

Penyerahan ini berlangsung pada gelaran Workshop Pemenuhan Standar Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten HST Tahun 2024, di Hotel Grand Qin Banjarbaru, Senin (22/4/2024) siang.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan secara resmi oleh Bupati HST, H Aulia Oktafiandi dan dihadiri Sekda Kabupaten HST, H Muhammad Yani, serta Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Hadi Rahman.

BACA JUGA :  Pemkab HST Kembali Raih WTP, Aulia: Berkat Kerjasama SKPD dan Masyarakat

Sementara sebagai peserta workshop pada perhelatan acara tersebut di antaranya Inspektorat, Dinas Dukcapil, Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja, Dinas Sosial PPKB PPPA, Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), RSUD H Damanhuri Barabai, Seluruh Kecamatan se-Kabupaten HST, serta seluruh Kepala Puskesmas se-Kabupaten HST.

“Pemenuhan standar pelayanan pada instansi pemerintahan sangat berimplikasi terhadap tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemda,” kata bupati.

BACA JUGA :  Tekan Kekerasan Perempuan dan Anak Pemkab HST Gelar Sosialisasi

Di sisi lain, Kabag Organisasi Setdakab HST, M Rusdiyanto, menyampaikan, tujuan dilaksanakannya workshop ini adalah untuk mendorong instansi yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik. Yang jelas, hal itu sebagai langkah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah ini.

“Melalui berbagai pemenuhan sarana prasarana, pemenuhan standar pelayanan, peningkatan penyelenggara pelayanan serta peningkatan kualitas pengaduan disetiap unit penyelenggara pelayanan publik,” pungkasnya.

Reporter : Ahmad Farisal
Editor : Nashrullah

Baca Juga