Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Semarakan Idul Adha 1445 H Lewat Takbir Keliling, Bupati HST:…

Semarakan Idul Adha 1445 H Lewat Takbir Keliling, Bupati HST: Perbanyak Kalimat Tasbih

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
TAKBIR KELILING: Bupati HST, H Aulia Oktafiandi, melepas rombongan takbir keliling di depan kediamannya.

Headline9.com, BARABAI– Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi, lepas rombongan pawai takbiran di malam Hari Raya Idul Adha 1445H/2024 M, Minggu (16/6/2024) malam.

Acara tersebut diikuti seluruh seluruh jajaran Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dilingkungan Kabupaten HST. Tak lupa, masyarakat yang ikut berpartisipasi sebagai peserta. Sebanyak 45 unit roda empat hias turut menyemarakkan pelaksanaan pawai takbiran tersebut.

Dalam sambutannya, Aulia selaku Bupati HST, mengungkapkan, pada momen malam takbiran tersebut bisa menjadi ajang berkumpul bagi umat muslim untuk saling bersilaturahmi.

“Dalam agama Islam ada dua hari raya yang pertama hari raya idulfitri dan hari raya iduladha. pada hari raya iduladha ini seluruh muslim berkumpul di Arafah dan mereka melaksanakan rangkaian ibadah haji,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Sosok Pemimpin yang Menginspirasi dan Dicintai Masyarakat Kapuas

Pada momen Idul Adha, bupati juga turut mengajak warganya untuk memperbanyak ibadah sunah. Kemudian, bagi yang mampu berkurban dianjurkan untuk ikut memeriahkan.

“Alhamdulillah kita di daerah ikut juga merayakannya dengan cara menyemarakkan takbir takmir dan tasbih dalam rangka mendekatkan diri kita kepada Allah,” tambahnya.

Tak lupa, dirinya juga mendoakan, ibadah kurban tahun ini bisa menjadi celah amal jariah untuk mendapat keridhaan-Nya. “Mudah-mudahan amal ibadah kita dan kurban kita juga diterima oleh Allah SWT,” harap Bupati HST.

Untuk rute pawai ini sendiri dimulai dari depan kediaman rumah Bupati HST dan melintasi Jalan Brigjen H Hasan Basri menuju Simpang 3 Burung Anggang tembus ke Simpang 10. Selanjutnya simpang Bulau terus ke simpang empat Tengkarau dan lanjut arah Simpang Mandingin dan berakhir di samping Pendopo Bupati HST.

BACA JUGA :  Bupati HST Buka Pasar Ramadan dan Pasar Murah di Lokasi Tak Biasa

Pada gelaran tersebut, sejumlah pemenang lomba takbiran dan mobil hias diumumkan. Juara pertama diraih Nanang Galuh HST, juara ke 2 adalah Masjid Taqwa Banua Jingah dan Juara ke 3 Habsy Assyfa. Sedangkan Favorit I diraih Kecamatan Batang Alai Utara, Favorit II dari Kubur Jawa, Kapar, Batang Alai Selatan (BAS), dan Favorit ke III adalah Kecamatan Birayang, HST.

Reporter : Ahmad Farisal
Editor : Nashrullah

Baca Juga