Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Disperindag Banjar
  4. »
  5. Kecam Para Pedagang Mainkan Timbangan

Kecam Para Pedagang Mainkan Timbangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Bupati Banjar H Khalilurrahman menyerukan kepada seluruh pedagang waspada dengan ancaman dalam agama memainkan timbangan. Kejujuran sangat penting menjaga takaran jual beli, karena di dalam Alquran ancaman untuk orang yang mengurangi takaran jual beli sangatlah berat.
Guru Khalil mengajak, semua pedagangang berkoordinasi dengan Disperindag Banjar. Bila ada yang butuh penjelasantentang tera ulang langsung pro aktif. Menurutnya, Disperindag Banjar telah memiliki Unit Metrologi Legal. Tugasnya, memberikan pelayanan pengujian berbagai alat-alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP). Kantornya di halaman Disperindag Kabupaten Banjar, Jalan Perwira Martapura.
“Tugas ini sangat mulia, petugas harus memberikan pelayanan terbaik bagi pengusaha dan pedagang. Dan timbangan rutin diperiksa,” pesannya.
Dijelaskannya, Unit Metrologi Legal, Kabupaten Banjar berwenang melaksanakan pelayanan tera, tera ulang dan pengawasan metrologi legal. Itu berdasarkan surat keterangan kemampuan pelayanan tera, tera ulang (SKKPTTU) Nomor : 69/KKPTTU/PKTN/06/2017 dari Dirjen Perlindungan Konsumen Dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.
“Semoga konsumen terlindungi dan tidak merasa dirugikan. Keuntungan juga diperoleh untuk pemerintah, karena meningkatkan pendapatan asli daerah,” tegasnya.

BACA JUGA :  800 Siswa di Vaksinasi Di SMAN 2 Banjarbaru
BACA JUGA :  Sekda Tekankan Penyerahan Siteplan Aston Grand Banua ke Disperkim Banjar

 

Baca Juga