Gulung Bungkusan Sabu-Sabu Dilembaran Uang Rp50 Ribu, Pemuda Lok Suga Diamankan Polres HSU

0 Shares

 

HEADLINE9.COM, AMUNTAI – Modus menyamarkan barang laknat Sabu-sabu tak ada matinya.

Buktin

pelaku

ya kembali jajaran Satres Narkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menciduk bandar kecil sabu di dalam sebuah rumah yang beralamatkan di Desa Lok Suga Rt 02 No 28 Kecamatan Haur Gading sekitar pukul 13.00 wita.

M. Barkati (29) warga Jalan Simpang Abdul Azis Kecamatan Amuntai Selatan dan Wahyudi (19) warga Desa Lok Suga Kecamatan Haur Gading.

Sabu seberat 0.30 gram di temukan anggota saat melakukan penggeledahan di tubuh M Barkati.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno SIK melalui Kasat Narkoba Iptu Pol Kamaruddin membenarkan jajarannya kembali menangkap pengedar sabu.

Dalam penangkapan tersebut petugas mengamankan dua pelaku yang saat ini berstatus tersangka yakni Barkati dan Wahyudi.

“Kedua pelaku ini bersepakat melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu-sabu. Berdasarkan informasi masyarakat yang kami terima, sehingga dilakukan pemantauan. Dan benar saja kedua pelaku melakukan transaksi,” ungkap perwira pertama ini.

Fakta menariknya sebut kasat, barbuk kali ini disamarkan pelaku di dalam sebuah uang kertas pecahan Rp 50 ribu di saku celana sebelah kiri. Sehingga ketika petugasnya menggeledah disaksikan Ketua RT 02 Abdul Wahab setempat, hampir tak menjumpai barang haram tersebut.

“Modus menyamarkan sabu bermacam – macam. Kemarin dalam kasus Iwan Toro (50) barbuk sebesar 4 Gram lebih disamarkan di dalam bohlam lampu, kalau ini pakai media uang,” ungkapnya. Saat ini pelaku kami sudah amankan di ruang tahanan Polres HSU, tambahnya.

Adapun barbuk yang diamankan yakni paket sabu paket kecil seberat 0,30 gram, pipet kaca yang masih berisikan sisa sabu, satu kotak rokok, gelang karet, uang tunai Rp 50 ribu dan uang Rp 1.205.000,- dan celana pendek jeans. (9)

0 Shares

Terbaru

Politisi Partai PAN Gelar Reses I, Tomas Pagatan Usul Pembuatan Kolam Renang

BATULICIN,Headline9.com - Politisi Muda dari Partai Amanat Nasional (PAN) Fawahisah Mahabatan,SE,SH yang duduk di DPRD Tanah Bumbu menggelar Reses I untuk daerah pemilihan (Dapil)...

Kepala Dispersip Dan Pegawai Kunjungi Pengungsian Banjir Di Desa Malintang

HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj.Nurliani Dardie bersama pegawainya meluncur ke Posko pengungsian banjir di Desa Malintang Kecamatan...

Ketua DPD PSI Tanbu Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir Di Kabupaten Tanah Laut.

BATULICIN- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPD Kabupaten Tanah Bumbu menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana banjir di wilayah Kabupaten Tanah Laut, khususnya di Kecamatan...

Tanbu Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi, Pj. Sekda Hadiri Rakor Bahas Persiapan

BATULICIN Headline9.com - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Tanah Bumbu menggelar rapat koordinasi terkait pelaksanaan Musabakah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Ke-XXXIII tingkat Provinsi Kalimantan...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: