Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. 2000 lebih Masyarakat, Ikut Deklarasi Mendukung TNI-POLRI

2000 lebih Masyarakat, Ikut Deklarasi Mendukung TNI-POLRI

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – sebanyak 2000 orang mulai pejabat, tokoh warga, mahasiswa, pelajar hingga warga berkumpul untuk mendeklarasikan dukungan pengamanan pelantikan Presiden Jokowi 20 Oktober 2019, di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Jumat (18/10/2019).

Hadir pada acara itu, mewakili Bupati Banjar H Khalilurrahman, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM H Masruri, Ketua DPRD Banjar M Rofiqi, Kajari Banjar Muji Martopo, Dandim 1006 Martapura Letkol Siswo Budiarto, Kepala Badan Kesbangpol Aslam, Ketua MUI Banjar KH Fadlan Asy’ari, Kepala Kantor Kementerian Agama Banjar Izzuddin dan lain-lain.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat positif, karena diikuti para pejabat, Forkopimda, para pemuda, mahasiswa, pelajar dan tokoh warga untuk mendukung TNI Polri melakukan pengamanan pelantikan presiden dan wapres terpilih.

BACA JUGA :  Penggunaan Standar Kesehatan Terus Disosialisasikan

Dikatakn pria yang akrab disapa Nete Boy itu berharap, pelantikan berjalan lancar, sampai hari ini tni polri selalu memantau kondisi yang ada. Dan hingga kini tidak ada riak-riak rencana membatalkan pelantikan ini. Bahkan tidak ada sama sekali. Bahkan niat unjuk rasa.

“Alhamdulillah kondisi wilayah yang aman ini dikarenakan semua komponen bahu membahu, dan mendukung kegiatan TNI-POLRI”, Ucap Nete Boy.

Selain itu ia juga menghimbau, kepada warga netizen agar menghindari memposting hal-hal yang bisa memancing suasana tidak kondusif.

“Ingat bahwa jari-jari Anda bila tidak dijaga bisa berakibat hukum. Polri dan TNI dan semua elemen semua mendukung agar suasana tercipta dengan kondusif, aman jauh dari perpecahan. Itu yang kita semua harapkan,” cetus Nette Boy.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Ingatkan Netralitas ASN di Pilkada 2024

Sementara Dandim 1006 Letkol Arm Siswo Budiarto mengajak kepada masyarakat, agar sama-sama berjuang bersama TNI dan Polri untuk menjaga suasana kondusif, agar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih bisa berjalan dengan baik.

Deklarasi yang diucapkan yaalah: tidak akan berbuat anarkis, tidak terprovokasi hoax, menolak keras tindakan terorisme dan menolak faham radikal demi terjalinnya persatuan dan kesatuan NKRI. Sebelumnya, dilakukan olahraga bersama, dan gerak jalan santai berhadiah puluhan door prize.

Penulis Sairi

Baca Juga