Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Kalsel Sebagai Provinsi Penghijauan Terbaik Se Indonesia.

Kalsel Sebagai Provinsi Penghijauan Terbaik Se Indonesia.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM.BANJARBARU – Kalimantan Selatan (Kalsel) patut berbangga karena mendapatkan apresiasi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) sebagai provinsi dengan penghijauan terbaik di seluruh Indonesia, hal itu disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor di acara Launching Penanaman Forest City di Pusat Perkantoran Pemprov Kalsel, Pada Jumat (06/12/2019) pagi.

Untuk itu Ujar Pria yang akrab disapa Paman Birin, konsep Forest City akan dikembangkan dengan kota yang berdimensi hutan  yang berpusat di perkantoran Pemprov.

Paman Birin juga mengatakan, Melalui revolusi hijau hingga kini program penghijauan telah berjalan dengan baik dan berkelanjutan, Bahkan dirinya menginginkan penghijauan agar tetap dikembangkan hingga seterusnya.

BACA JUGA :  Dinkes Banjarbaru Bagikan Vaksin Covid Untuk 10 Puskesmas dan RSDI

“Tahun ini (2019), kita melakukan penanaman pohon sebanyak 80 hektar,Tahun depan (2020), ditargetkan penanaman pohon seluas 1000 hektar untuk Forest City, Keinginan kita untuk membuat Kalsel lebih maju memang tidak mudah, namun saya yakin dengan kebersamaan semua pihak yang membantu Banua kita, akan meraih sukses dalam melakukan reboisasi,” ujarnya

Paman Birin mengajak, semua tetap bisa menjaga komitmen, Semangat dan satukan langkah, terus bergerak menanam bersama untuk anak cucu kita kelak.

BACA JUGA :  Kajian Sementara, Kerugian Akibat Banjir Capai Rp434 Miliar

“Berkah melakukan penanaman serentak, Penanaman ini bersama ASN dan mahasiswa Uniska sekaligus melaunching kawasan Forest City, Semoga lingkungan kita semakin baik, gasan (untuk) generasi kita,”Ungkapnya.

Ia menambahkan,  teruskan semangat selalu berikan kesadaran, Pentingnya setiap batang pohon yang ditanam, merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan, Kelangsungan hidup yang lebih baik, Dan untuk anak cucu dimasa yang akan datang.

Penulis   Putri

Baca Juga