Tim Penilai LSS Kalsel Lakukan Penilaian Sekolah di HSS

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Tim penilai lomba sekolah sehat (LSS) tingkat Kalsel tahun 2018 mendatangi sejumlah sekolah di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang menjadi wakil Kalsel, Senin (12/11).

Rombongan tim melakukan penilaian di Taman Kanak-Kanak (TK) Munggu Raya, Desa Hariti, Kecamatan Sungai Raya, SDN Kandangan Kota 1, SMPN 1 Kandangan dan SMAN 1 Kandangan, diterima Penjabat (Pj) Sekda HSS H Hubriansyah, Kadisdik HSS Nordiansyah, Kadinkes HSS Siti Zainab, para Camat sampai para orang tua.

Dr Rinah Darmawati, mewakili tim penilai LSS tingkat Kalsel, mengatakan kedatangan rombongan tujuannya selain melakukan penilaian LSS juga akan melakukan pembinaan.

BACA JUGA :  Dukung Revolusi Hijau, Pemkab HSS Tanam 300 Pohon

“Kabupaten HSS menjadi daerah keenam yang dikunjungi setelah Kota Banjarmasin, Kabupaten Balangan, HST, HSU dan Batola,” ujarnya.

Penilaian yang dilakukan mulai dari segi fisik dan pengetahuannya. Apakah yang disampaikan sudah sesuai dengan sikap perilakunya. Sampai semua aspek akan dinilai seperti aktivitas fisik, makan buah dan sayur serta pemeriksaan kesehatan.

Melalui LSS ini bisa merubah perilaku peserta didik untuk hidup bersih dan sehat. “Sehingga pada akhirnya meningkatkan prestasi peserta didik,” harapannya.

Pj Sekda HSS, Hubriansyah mengucapkan selamat datang kepada tim penilai LSS tingkat Kalsel di bumi Antaluddin. Kabupaten HSS setiap tahun tidak pernah tidak ikut LSS.

BACA JUGA :  Wisata Air Panas Tanuhi Dibuka untuk Umum Lagi

Hubriansyah berharap, ada masukan dan evaluasi dari tim penilai apabila masih ada ditemukan kelemahan yang mungkin masih ditemui saat melakukan penilaian di Kabupaten HSS.

“Sehingga kedepan bisa diperbaiki lagi apa yang harus diperbaiki,” ujarnya.

Penilaian usaha kesehatan sekolah (UKS) ini bukan lombanya yang dituju tetapi bagaimana meningkatkan pola perilaku anak didik dengan berperilaku sehat dan menjaga lingkungannya.

Kepala TK Munggu Raya, Laili Hartati mengatakan bahwa dalam LSS tingkat Kalsel 2018, tim melakukan penilaian seluruh sarana prasarana sekolah sampai dengan berhubungan dengan kesehatan pelajar seperti usaha ksehatan sekolah (UKS) dan sebagainya. (mbur)

Baca Juga