Permudah Warga Loksado Bikin Data Kependudukan dan Catatan Sipil

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Setelah sukses meresmikan tempat layanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil untuk wilayah tiga Kecamatan Daha. Tahun ini (Disdukcapil) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), kembali akan meresmikan tempat layanan sama bagi warga Kecamatan Loksado.

Kepala Disdukcapil HSS, Suriani menjelaskan, tempat layanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil di wilayah Kecamatan Loksado ini nantinya untuk mendekatkan pelayanan bagi masyarakat.

“Dalam waktu dekat rencananya akan diresmikan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kapolri Berikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa kepada Polisi yang Wafat di serang Teroris di Daha Selatan Kalsel

Lokasinya nanti di kantor Kecamatan Loksado, berbagai peralatan layanan akan diberikan sudah dipasang dan tinggal memberikan pelatihan tenaga kontraknya saja lagi.

Tempat layanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil untuk wilayah Kecamatan Loksado ini nantinya dibuka setiap hari kerja kecuali Sabtu dan Minggu.

“Jika sudah mulai dibuka, warga ingin membuat berbagai administrasi kependudukan dan pencatatan sipil tidak harus pergi ke kantor Disdukcapil HSS di Kandangan lagi,” tutur Suriani.

BACA JUGA :  Ratusan Warga di Lokasi TMMD Diberikan Penyuluhan Narkoba

Mantan Camat Daha Utara ini menambahkan dengan adanya tempat pelayanan bagi warga Kecamatan Loksado tersebut dapat menghemat biaya dan waktu masyarakat.

“Cukup ke kantor Kecamatan saja nanti, tanpa harus ke Kandangan,” ucapnya.

Pemkab HSS terus berusaha memberikan pelayanan atau kemudahan kepada masyarakat yang ingin membuat berbagai administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. Serta dapat memutus mata rantai pelayanan kependudukan. (mbur)

Baca Juga