Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Disperkimtan Tanbu Kembali Bangun Relokasi 2 Buah Rumah di Desa…

Disperkimtan Tanbu Kembali Bangun Relokasi 2 Buah Rumah di Desa Wilayah Perbatasan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN,headline9.com – Banyak warga Tanah Bumbu yang terpaksa tinggal di wilayah perbatasan Kabupaten Banjar yang berbatasan dengan Kabupaten Tanah Bumbu, khsususnya di Kecamatan Teluk Kepayang.

Pemerintah Daerah sudah memutuskan untuk relokasi rumah dengan dibangunkan unit rumah di Desa Dadap Kecamatan Teluk Kepayang, sejak 2020 lalu.

Tahun ini, ada dua lagi pengerjaan perumahan relokasi rumah di wilayah perbatasan itu yang tidak miliki jaringan seluler itu.

BACA JUGA :  Tanbu Gelar Rakoor Percepatan Penurunan Stunting

Kemarin, Pembangunan rumah tersebut dipantau langsung Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Tanbu, H Ansyari Firdaus, bersama timnya.

Menurut Ansyari Firdaus, ada 2 rumah yang dibangunkan tahun ini di Desa Dadap.

” Kemarin saya monitoring pekerjaan bangunan 2 unit rumah sekaligus bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan warga di desa terpencil ini,” katanya.

Pemerintah Daerah melalui program relokasi warga KTP Tanbu yang tinggal diwilayah kabupaten Banjar, dibangunkan rumahnya di desa Dadap RT 3 kecamatan Teluk kepayang.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Tanbu M. Rusli Bakal Maju Pilkada

Pembangunan secara bertahap melalui anggaran APBD 2021 di Dinas Perkimtan yang dipimpinnya.

Tahun 2020 sudah ada sebanyak 5 unit yang dibangun dan tahun 2021 sebanyak 2 unit dan masih ada puluhan rumah yang harus dibangun dan dikerjakan secara bertahap.

” Anggaran rumah per unitnya sebesar Rp 52 juta,” Pungkasnya.

Baca Juga