Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kandangan
  4. »
  5. Empat Tahun Berturut-turut jadi Kabupaten Peduli HAM

Empat Tahun Berturut-turut jadi Kabupaten Peduli HAM

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tahun ini dinyatakan kembali sebagai Kabupaten peduli hak asasi Manusia (HAM) dan pelayanan publik berbasis HAM oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI.

Penobatan ini merupakan keempat kalinya, secara berturut-turut empat tahun terakhir. Penyerahan penghargaan diserahkan langsung Menkumham Yasona Laoli kepada Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad, di acara peringatan hari HAM sedunia ke-70 di Kantor Kemenkumham RI.

Indikator memperoleh penghargaan Kabupaten peduli HAM adalah hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak, hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

BACA JUGA :  Bulan Maulid, Pemkab HSS Laksanakan Safari

Dari indikator tersebut, Kabupaten HSS kembali terpilih dan ditetapkan untuk keempat kalinya secara berturut-turut sebagai Kabupaten peduli HAM dan pelayanan publik berbasis HAM oleh Kemenkumham RI.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad mengatakan bahwa penghargaan yang diraih merupakan hasil kerja keras semua pihak.

“Alhamdulillah dan  kita bersyukur kepada Allah SWT atas mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten peduli HAM dan pelayanan publik berbasis HAM,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemasangan Box Culvert Capai 85 Persen

Sedangkan Bupati HSS, Achmad Fikry mengatakan bahwa keberhasilan meraih penghargaan di bidang hukum dan HAM, tak lepas dari peran pemerintah serta dukungan masyarakat.

“Penghargaan ini bukan tujuan, tetapi sebagai motivasi untuk bekerja lebih keras dan baik lagi,” ujarnya.

Pemkab terus bertekad memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten HSS sejahtera dunia dan akhirat. (mbur)

Baca Juga