Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Bupati HST Salurkan Bantuan DOD Itik ke KWT Kecamatan Pandawan

Bupati HST Salurkan Bantuan DOD Itik ke KWT Kecamatan Pandawan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi, serahkan bantuan 300 ekor DOD itik kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Melati Desa Matang Landung, Kecamatan Pandawan, Senin (13/5/2024).

Penyerahan ini merupakan rangkaian kegiatan Pemberdayaan Perempuan melalui KWT, yang juga dihadiri Ketua TP PKK HST, Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi, bertempat di Halaman Kantor desa Mahang Putat, Senin (13/5/2024)

Dalam sambutannya, Aulia mengatakan Kelompok Wanita Tani (KWT) merupakan program pemberdayaan Perempuan yang dilakukan oleh pemerintah desa (pemdes). Tujuannya adalah untuk menambah angka penghasilan perekonomian keluarga.

“Dan juga untuk meningkatkan aktivitas perempuan di wilayah setempat,” katanya

Dirinya menyampaikan apresiasi kepada jajaran dinas pertanian setempat atas terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menambah pengetahuan, meningkatkan keterampilan, bahkan menumbuhkan kreatifitas serta motivasi bagi seluruh anggota KWT.

BACA JUGA :  Bupati HST kembali monitoring Penggunaan Excavator Amphibi

“Kami akan terus mendukung KWT dengan menyediakan sumber daya, pelatihan dan pendampingan yang diperlukan untuk memastikan KWT dapat berkembang dan memberdayakan anggotanya secara maksimal,” ujarnya.

Bantuan yang diterima, diharapkan orang nomor satu di Kabupaten HST tersebut, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Terpenting, menurutnya, bantuan ini dijadikan sebagai peluang dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga. “Saya yakin dengan semangat pantang menyerah dan kerja keras, kita akan meraih keberhasilan bersama,” tuturnya Bupati HST, Aulia Oktafiandi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten HST, Budi Satrya Tanjung, mengatakan Kelompok Wanita Tani ( KWT) merupakan wadah yang memberikan kesempatan pada para perempuan untuk berpartisipasi dalam memajukan sektor pertanian dan lainnya.

BACA JUGA :  Pemkab HST Didaulat Satu-satunya di Kalsel yang Dapat Apresiasi Badan Pangan Nasional

Budi juga menyampaikan melalui bidang peternakan, tahun ini pihaknya memberikan Paket bantuan DOD Itik, bahan pembuat kandang Itik dan pakan Itik pabrikan untuk KWT Melati Desa Mahang Matang Landung, Kecamatan Pandawan

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat dikelola secara berkelompok dan dapat dikembangkan oleh masing- masing anggota nantinya,” papar Budi.

Selain memberikan bantuan 300 ekor DOD itik, Bupati HST didampingi Ketua TP PKK HST juga menyerahkan bantuan 3 unit bahan pembuat kandang itik dan 21 sak pakan itik pabrikan.

Selain dihadiri Bupati HST, Ketua TP PKK Kab HST, dan Kepala Dinas pertanian. Dihadiri pula camat pandawan, penyuluh pertanian BPP Pandawan dan undangan lainnya. (Adv/Prokopim HST)

Reporter : Ahmad Farisal
Editor : Nashrullah

Baca Juga