Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Kampanyekan Gemarikan di Desa Kayu Rabah, Bupati HST: Ini Baik…

Kampanyekan Gemarikan di Desa Kayu Rabah, Bupati HST: Ini Baik Untuk Tumbuh Kembang Anak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARABAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, kampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), di Desa Kayu Rabah, Pandawan, Kamis (13/6/2024).

Kegiatan dihadiri langsung Bupati HST, H Aulia Oktafiandi, didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK HST, jajaran Kepala SKPD, sejumlah Camat, masyarakat dan undangan lainnya.

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi, mengatakan ikan merupakam sumber protein yang sangat baik dan kaya akan nutrisi. Sehingga dibutuhkan oleh tubuh.

Ungkap dia, ikan juga mengandung protein berkualitas tinggi, asam lemak omega-3, vitamin, dan mineral yang sangat penting untuk menjaga Kesehatan serta membantu tumbuh kembang anak-anak.

“Mari kita bekerja sama untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas konsumsi ikan di masyarakat. Mari kita jadikan ikan sebagai pilihan utama dalam menu makanan sehari-hari kita. Dengan demikian, kita tidak hanya menjaga kesehatan kita, tetapi juga turut mendukung perekonomian daerah kita,”ucapnya

BACA JUGA :  Jelang Ramadan, Wabup HST Pimpin Operasi Pasar di Keramat Barabai

Ia menyebut dengan meningkatkan konsumsi ikan, tentu dapat memperbaiki gizi masyarakat, terutama bagi anak-anak yang membutuhkan asupan gizi. “Kampanye gemarikan ini juga menekankan pentingnya pemasaran yang efektif. Dalam era digital ini, kita perlu memanfaatkan teknologi untuk memasarkan produk-produk perikanan kita,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini diharapkan, dapat menjadi titik awal bagi semua untuk meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat. “Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita semua. Mari bersama kita meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengonsumsi ikan untuk kualitas hidup yang lebih sehat,”harap orang nomor satu di HST ini.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan HST, Muhammad Afni Hidayat, mengatakan pemerintah mengadakan Kampanye Gemarikan bertujuan memotivasi masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan secara teratur dalam jumlah diisyaratkan bagi kesehatan agar terbentuknya generasi yang sehat, kuat dan cerdas.

BACA JUGA :  Bupati HST Lakukan Penyegaran, Edy Rahmawan Dilantik Jadi Kadis PMD

“Kampanye Gemarikan ini juga memberikan Informasi dan motivasi kepada Masyarakat untuk memilih protein hewani dari ikan dibanding protein hewani lainnya.”katanya

Afni menegaskan kegiatan kampanye Gemarikan ini bisa meningkatkan wawasan masyarakat tentang kandungan gizi pada ikan.

“Termasuk cara memilih ikan yang segar dan bebas bahan berbahaya serta tidak menggunakan alat tangkap ikan yang dilarang,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan kegiatan makan ikan bersama Bupati HST H Aulia Oktafiandi didampingi Ketua TP PKK HST dengan Masyarakat desa Kayu Rabah Kecamatan Pandawan.

Reporter : Ahmad Farisal
Editor : Nashrullah

Baca Juga