1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Sosialisasi Gemarikan di Astambul, Upaya Cegah Stunting Lewat Konsumsi Ikan

Sosialisasi Gemarikan di Astambul, Upaya Cegah Stunting Lewat Konsumsi Ikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Sosialisasi Gerakan Makan Ikan (Gemarikan) digelar di Desa Kaliukan, Kecamatan Astambul, Rabu (18/9/2024) pagi, sebagai bagian dari upaya memerangi stunting dengan meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tiyas, saat membuka acara tersebut, menekankan pentingnya ikan sebagai sumber protein yang bermanfaat bagi pertumbuhan anak serta kesehatan ibu hamil dan menyusui.

BACA JUGA :  Syarif Lamar PDI Perjuangan untuk Posisi Wakil Bupati

Dalam sambutannya, Hj Nurgita Tiyas meminta aparat desa, kader posyandu, dan Pambakal untuk aktif menggalakkan program Gemarikan agar dapat diterapkan oleh masyarakat luas, khususnya ibu-ibu hamil dan menyusui. Ia berharap program ini dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh dan daya tahan fisik, sekaligus berkontribusi dalam pencegahan stunting dan gizi buruk.

BACA JUGA :  Pemkab Banjar Gelar Bimtek Perencanaan Anggaran dan Keuangan Berbasis Aplikasi

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Sipliansyah Hartani, menyatakan bahwa program ini merupakan kerja sama antara Pemkab Banjar dan TP PKK untuk mendorong konsumsi ikan di seluruh wilayah Kabupaten Banjar.

Baca Juga