Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Amuntai
  4. »
  5. SDN Murung Sari 1 Amuntai Juara Dua Sekolah Sehat Tingkat…

SDN Murung Sari 1 Amuntai Juara Dua Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, JAKARTA – Prestasi bidang Lomba Sekolah Sehat (LSS) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terus berulang setiap tahunnya. Tahun 2018 ini, giliran SD Negeri Murung Sari 1, keluar sebagai juara dua pada tingkat nasional di ajang bergengsi tersebut.

Kegiatan yang di pusatkan di Hotel Aryaduta Jakarta sejak tanggal 23 sampai dengan 26 Oktober 2018. Langsung dihadiri masing-masing kepala sekolah penerima juara termasuk Kepala Dinas Pendidikan, H Rahmat MM, sebagai bagian Tim Pembina UKS HSU.

“Alhamdulillah dan mantap luar biasa. Sebab untuk keempat kalinya daerah kami, jadi juara dua besar nasional. Ini bukti pembinaan dan koordinasi lintas SKPD ke pembinaan LSS sangat baik,” kata Rahmat.

Adapun ke empat juara itu, dimulai sejak tahun 2015 lalu, dimana SDN Baruh Tabing keluar sebagai juara 2 nasional. Selanjutnya pada tahun 2016 kembali prestasi serupa diraih SDN Paliwara I juga meraih runner – up nasional. Dan SDN Sungai Malang 4 pada 2017 lalu, sebagai juara harapan I tingkat nasional, jawab mantan Kabid Dikdas tersebut.

BACA JUGA :  Tim SATOPSPATNAL Razia Blok Hunian Lapas

“Kategori diraih mulai Best Performan dan Best Achievement. Dan sekolah berhak atas uang pembinaan dari penyelenggara sebesar Rp 25 juta,” sampainya. Harapan, juara umum tingkat nasional tentu menjadi target. Sebab harapan akan selalu ada, ungkapnya.

Tak hanya itu, kekuatan HSU di ajang LSS, tak lepas dari dukungan aktif bupati (H Abdul Wahid HK) wabup (H Husairi Abdi) dan Ketua PKK (Hj Anisah Rasyidah Wahid).

“Tim SKPD kompak, hampir setiap sekolah sudah punya sekretariat UKS, bahkan komitmen kuat ini dibuktikan dengan bangunan tugu UKS di Jalan Empu Jatmika Kota Amuntai,” paparnya.

BACA JUGA :  Tragis.. Tiga Warga Terpanggang Dalam Musibah Kebakaran di Hambuku

Sementara itu, Ketua TP PKK Hj Anisah Rasyidah Wahid yang juga selaku tim UKS di HSU, menyambut suka dan bersyukur sebab sekolah binaan di HSU menjadi juara di ajang bergengsi tersebut.

“Juara ini tak lepas dari komitmen bersama baik sekolah, dinas terkait dan peran siswa dalam mengikuti LSS. Mereka total. Sehingga hasil sangat luar biasa,” kata Anisah Wahid.

Dalam gelaran itu, Kepala SDN Murung Sari 1 Helmy S. Pd langsung menerima tropi penghargaan dalam ajang LSS dan uang pembinaan sebesar Rp 25 juta. Yang diwakili Kadisdik H Rahmat. (AKR)

Baca Juga