Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. ASN Diminta Tukar Tabung Gas LPG 3 Kg ke 5,5…

ASN Diminta Tukar Tabung Gas LPG 3 Kg ke 5,5 Kg

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar melaksanakan program Trade In atau penukaran dari Pertamina, bertempat di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (3/3/2021) pagi.

Program tersebut ditandai dengan diserahkannya tabung gas secara simbolis oleh Kepala Disperindag Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati kepada Bupati Banjar H. Saidi Mansyur dan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nur Gita Tiyas M. Pd.

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengatakan, perlu pengawasan terhadap pengecer LPG untuk bisa menertibkan harga jangan sampai melebihi harga yang sudah di sesuaikan.

BACA JUGA :  Hari Anak Nasional, Tiga Anak Langsung Bebas dari Lapas Anak

“Mudah-mudahan yang kami lakukan ini mampu memulihkan ekonomi yang di rasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kepala Disperindag Banjar I Gusti Made Suryawati menjelaskan, kegiatan ini adalah hasil kerja sama Disperindag Banjar dengan Pertamina dan agen, dalam rangka menukar tabung gas LPG 3 kg ke 5,5 kg agar penggunaan LPG 3 kg lebih tepat sasaran yaitu bagi masyarakat bepenghasilan rendah maka kita meminta kepada ASN di Kabupaten Banjar untuk melakukan Trade In.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Minta Warga Tak Buang Sampah Sembarangan Ke Sungai

“Hari ini disediakan 300 tabung 5,5 kg dan alhamdulillah antusias para pegawai cukup tinggi, bahkan masyarakat yang mengetahui informasi tersebut juga ikut menukarkan, selanjutnya kami akan melakukan koordinasi ke seluruh kecamatan agar dapat diteruskan kepada masyarakat yang tidak berhak menggunakan tabung subsidi 3 kg,” jelasnya.

Bagi ASN dan masyarakat yang ingin menukarkan tabung gas 3 kg ke 5,5 kg, bisa menukarkannya di Kantor Disperindag Banjar, Jalan Perwira, Tanjung Rema Martapura, dengan tambahan biaya 150 ribu rupiah.

Baca Juga