Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Martapura Timur Distribusikan 510 Kotak dan 408 Bilik Suara Pemilu

Martapura Timur Distribusikan 510 Kotak dan 408 Bilik Suara Pemilu

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Kecamatan Martapura Timur distribusikan logistik pemilu, 510 kotak suara dan 408 bilik suara, untuk 102 TPS di wilayahnya, 13 Februari 2024, satu hari sebelum pemungutan suara pemilu serentak.

M Wildan, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Martapura Timur, mengatakan, pengiriman perlengkapan pemilu ke-20 desa di wilayah tersebut dilakukan melalui empat rute yang terpisah.

Disebutkan, rute pertama meliputi desa Tambak Anyar Ulu sampai Antasan Senor Ilir, rute kedua dari Desa Mekar hingga Melayu Ilir, rute ketiga dimulai dari Desa Pekauman Ulu dan berakhir di Desa Keramat, dan rute keempat mencakup Desa Dalam Pagar hingga Desa Akara Bergantung.

BACA JUGA :  Maksimalkan Potensi Kebun di Indrasari

Proses distribusi ini di bawah pengawasan ketat petugas kepolisian, TNI dari Koramil, petugas Linmas dan instansi terkait lainnya, yang direncanakan selesai antara pukul 13.00 sampai 14.00 Wita.

Camat Martapura Timur, Guslan, menyerukan kepada warga di 20 desa untuk berpartisipasi secara aktif dalam pemilu. Dia menekankan pentingnya bagi warga untuk tidak melewatkan hak suara mereka dan memastikan bahwa semua desa telah aman dari risiko keamanan maupun ancaman bencana banjir.

BACA JUGA :  Kesehatan Petugas pun Diperiksa

Lebih lanjut, Guslan meminta petugas penyelenggara di level KPPS dan PPS agar menjalankan tugas dengan profesional dan menjunjung tinggi netralitas dalam pemilu serentak yang diadakan setiap lima tahun sekali ini.

Baca Juga